Sukses

Sumiati Pulang Tak Bernyawa

Setelah tujuh bulan tidak ada kabar berita, TKI asal Purwakarta, Jawa Barat, pulang dalam keadaan tak bernyawa. Sebelumnya, dikabarkan bahwa TKI yang bekerja di Suriah itu meninggal dunia akibat sakit.

Liputan6.com, Purwakarta: Setelah tujuh bulan tidak ada kabar berita, Sumiati, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Purwakarta, Jawa Barat, pulang dalam keadaan tak bernyawa, Sabtu (25/6). Kedatangan jasad warga Kampung Babakan Ciater, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondok Salam, Purwakarta, disambut isak tangis pihak keluarga.

Anak semata wayang Sumiati, Eneng, terus menangis dalam dekapan kerabatnya. Bocah berusia delapan tahun itu tidak menyangka, ibunya kembali dalam keadaan seperti itu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Sumiati yang bekerja di Suriah telah meninggal dunia akibat sakit pada 3 Juni lalu. Namun pihak keluarga tidak percaya. Terlebih lagi, mereka tidak mendengar kabar apa pun selama tujuh bulan ini.

Putri pasangan Ujang dan Salamah itu berangkat ke Suriah melaluii PJTKI Bajri Putra Mandiri. Saat berangkat, Sumiyati dalam keadaan sehat.

Menurut pihak Disnaker Purwakarta, Sumiati meninggal dunia akibat sakit dan pihaknya akan mengurus hak almarhumah Sumiati, termasuk gajinya. Jasad Sumiati akan di makamkan Sabtu siang ini di tempat pemakaman umum di kampung setempat.(SHA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.