Sukses

DPRD Bangkalan Dukung Keluarga Zaenab

Anggota DPRD Bangkalan Madura, Jawa Timur mendatangi kediaman Zaenab di Mertazah, Bangkalan, Jumat (24/6), karena prihatin terhadap kondisi dua anak sang TKI.

Liputan6.com, Bangkalan: Cobaan berat yang menimpa keluarga Zaenab, tenaga kerja Indonesia yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi mendapat perhatian dan dukungan dari sejumlah kalangan. Tak terkecuali dari anggota DPRD Bangkalan Madura, Jawa Timur. Mereka mendatangi kediaman Zaenab di Mertazah, Bangkalan, Jumat (24/6), karena prihatin terhadap kondisi dua anak sang TKI yang selalu menangis saat menatap foto ibunya.

Anggota Dewan Bangkalan berjanji mendesak pemerintah supaya berupaya membebaskan Siti Zaenab. "Kepada Pemda untuk mengadakan pendekatan diplomasi supaya ibu Zaenab ini bisa dibebaskan. Karena kalau Darsem bisa dibebaskan mengapa Zaenab tidak," jelas anggota DPRD Bangkalan Masduki. Pernyataan Masduki diamini Hasan, keluarga Zaenab.

Siti Zaenab divonis hukuman pancung pada 1999 silam karena dituduh membunuh majikan di Arab Saudi. Putusan kepada Zaenab menunggu anak korban hingga berusia baligh. Jika anak korban mengampuni, maka Zaenab terbebas dari hukuman [baca: Zaenab Belum Terbebas dari Hukuman Pancung].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini