Sukses

Zaenab Masih Terancam Dipancung, Keluarga Resah

Seorang TKI yang diberitakan bebas dari hukuman mati, Siti Zaenab, ternyata masih terancam hukuman pancung. Mengetahui hal itu, pihak keluarga langsung datang ke Disnakertrans untuk meminta bantuan pembebasan hukuman.

Liputan6.com, Bangkalan: Anda masih ingat Siti Zaenab? Tenaga kerja Indonesia tersebut diberitakan bebas dari hukuman mati setelah Presiden Abdurrahman Wahid berdiplomasi dengan Raja Arab Saudi. Ternyata, Zaenab masih terancam hukuman pancung [baca: Menlu: Siti Zaenab Masih Terancam Hukuman Mati].

Mengetahui hal itu keluarga Siti Zaenab binti Duhri pada Kamis (23/6) mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, untuk meminta bantuan.

Pihak keluarga mengaku resah setelah mengetahui Zaenab masih terancam hukuman pancung lantaran dituduh membunuh majikannya di Arab Saudi. Bahkan kabar tersebut juga berimbas pada kedua anak Zaenab. Akibat memikirkan ibunya yang terancam hukuman pancung, anak-anak Siti Zaenab berhenti sekolah.

Mereka kemudian mendatangi Dinas Pendidikan Bangkalan. Beruntung, Dinas Pendidikan memberikan jaminan sekolah menengah pertama dan sekolah menengah kejuruan gratis bagi kedua anak Siti Zaenab, yakni Ali Ridho dan Sarifuddin.

Siti Zaenab binti Duhri divonis hukuman pancung pada 1999 karena membunuh majikannya. Eksekusi hukumannya ditunda hingga beberapa tahun ke depan menunggu anak korban akil balig. Jika anak korban memberikan pengampunan, barulah Zaenab terbebas dari hukuman pancung [baca: Siti Zaenab Dijatuhi hukuman Mati di Arab Saudi].(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini