Sukses

Keluarga Ruyati Gelar Tahlilan

Tahlilan hari keempat itu diikuti puluhan orang dan dipimpin ulama setempat. Secara khusyuk, mereka mendoakan Ruyati.

Liputan6.com, Bekasi: Sejumlah keluarga dan sanak famili Ruyati, TKI yang dihukum mati di Arab Saudi, menggelar tahlilan di Kampung Ceger, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/6). Mereka berdoa agar arwah Ruyati bisa tenang dan diterima di sisi Yang Maha Kuasa.

Tahlilan hari keempat itu diikuti puluhan orang dan dipimpin ulama setempat. Secara khusyuk, mereka mendoakan Ruyati. Mereka juga berharap agar pemerintah lebih memperhatikan TKI sehingga kasus Ruyati tak berulang lagi.

Doa juga dipanjatkan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia di Jalan Pahlawan Semarang, Jawa Tengah. Sebelum melakukan tahlil, mahasiswa menggelar teatrikal untuk menggambarkan kematian Ruyati yang tewas dipenggal di Arab Saudi dan kemudian ditaburi bunga.

Dalam aksinya, mahasiswa mengkritisi sikap pemerintah dalam kasus hukuman mati Ruyati. Mereka menilai Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi lamban dalam memberikan pertolongan kepada Ruyati. Itulah sebabnya mahasiswa meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengganti Menakertrans.

Mahasiswa juga melontarkan reaksi keras pada Pemerintah Arab Saudi. Mereka meminta pemerintah segera memutuskan hubungan dengan Arab Saudi. Selain itu mereka meminta pemerintah segera memulangkan jenazah Ruyati.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini