Sukses

Kala Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Mantan Ajudannya

Jokowi mendoakan agar rumah tangga Pradista bersama Titi Hayyu Rabbani bisa langgeng.

Liputan6.com, Jakarta - Pradista Machdala Putra terkejut. Ia tidak mengira di tengah kesibukannya sebagai Kepala Negara, Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan hadir di acara resepsi pernikahannya yang digelar di Gedung Serbaguna I Asrama Haji, Jakarta, Minggu 25 Maret 2018.

Jokowi bersama istri, Iriana Joko Widodo datang pukul 11.20 WIB. Presiden Jokowi tampak mengenakan setelan jas berwarna biru, kemeja putih, dan dasi merah.

Sementara Ibu Iriana tampak anggun berbusana kebaya warna hijau yang dipadu kain bermotif batik. Keduanya langsung bersalaman dan berfoto bersama kedua mempelai.

Nampak sekali kegembiraan dari wajah Pradista.

"Alhamdulillah senang. Enggak nyangka. Soalnya Pak Presiden kan mau ke Kalsel. Kirain enggak akan sempat datang," kata Pradista.

Dalam kesempatan itu, lanjut Pradista, Jokowi mendoakan agar rumah tangga Pradista bersama Titi Hayyu Rabbani bisa langgeng. Jokowi juga berpesan agar ia bisa menjaga istri dengan baik.

"Pesannya supaya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah," kata Jokowi.

Pradita adalah seorang mantan ajudan Presiden Jokowi sewaktu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia mengenang pengalamannya selama kurang lebih dua tahun mengawal Jokowi.

"Bertemu Pak Presiden awalnya waktu seleksi untuk ajudan gubernur. Alhamdulillah kepilih dan kerja sama beliau selama dua tahun," ujar dia.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Jokowi

Di matanya, Jokowi adalah sosok yang baik. Selain itu, Jokowi juga dinilai sebagai sosok yang tidak bisa ditebak karena sewaktu-waktu bisa blusukan ke mana saja.

"Jadi harus siap selalu untuk melaksanakan tugas meskipun dadakan," ujar Pria yang kini menjadi staf di Biro Protokol Sekretariat Presiden.

Selain Jokowi dan Iriana, hadir pula Kahiyang Ayu beserta suaminya, Bobby Nasution. Keduanya datang setelah Presiden dan Iriana meninggalkan tempat resepsi.

Setelah menghadiri resepsi ini, Presiden Jokowi beserta Iriana langsung menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Presiden diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi