Sukses

Upaya Penyelamatan Dramatis Korban Kapal Tenggelam di Jepara

Pada hari Kamis, dalam kondisi dilanda kepanikan, mereka menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung dari busa yang diikat seutas tali.

Liputan6.com, Jakarta - Bertolak dari Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah 17 anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Bintang Sinar Rejeki akhirnya tiba di Dermaga Pelabuhan Kartini Jepara, pada Sabtu pagi 24 Maret 2018.17 ABK tersebut berasal dari Batang, Pemalang serta Pekalongan, kota dan kabupaten.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (25/3/2018), sepenggal kisah sedih diceritakan ABK disaat detik-detik kapal tenggelam. Pada hari Kamis, dalam kondisi dilanda kepanikan, mereka menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung dari busa yang diikat seutas tali.

Setelah sempat terapung-apung selama empat jam, mereka akhirnya  ditolong oleh kapal barang  jasa samudera yang kebetulan  melintas.

KM Bintang Sinar Rejeki dengan 29 ABK tenggelam diperairan Jepara, pada Kamis pagi 22 Maret 2018. kapal dengan kapasitas muatan 125 gross ton (GT) tersebut dihempas gelombang dan karam.

Rencanannya, kapal penangkap ikan berlayar dari Pekalongan menuju Samudera Hindia melalui pesisir Banyuwangi. Atas kejadian itu, seluruh ABK berhasil selamat dalam musibah ini.