Sukses

Resep SBY untuk Dedi Mizwar Menangkan Pilkada Jabar 2018

Kedatangan SBY disambut calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi.

Liputan6.com, Bandung - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya, Ani Yudhoyono, menemui ribuan kader Demokrat di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 23 Maret lalu.

Kedatangan SBY disambut calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi. Turut hadir juga calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat.

SBY lantas memberikan resep kepada Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, agar sukses di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Sebagai mantan presiden dua periode, SBY mengatakan, dalam memimpin rakyat harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan penuh kasih sayang pada rakyat.

"Pemimpin itu yang penting cinta dan sayang pada rakyatnya. Dari sayang dan cinta itulah akan muncul apa yang akan disiapkan lima tahun mendatang," kata SBY yang disambut tepuk tangan meriah kadernya.

Dia melanjutkan, pemimpin harus berpikir caranya agar bisa membuat hidup rakyat makin baik dan sejahtera.

"Yang miskin berkurang, yang kaya peduli pada yang miskin. Saya titipkan dan percayakan kepada calon ini untuk menyejahterakan warga," tutur SBY.

Kepada Demiz, SBY secara khusus berpesan agar Jabar lebih maju dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

"Insya Allah yang telah saya putuskan dan partai lain mengusung diridhai Allah. Ikhtiar sekuat tenaga sambil meminta bimbingan," ujarnya.

SBY juga berpesan agar partai pengusung bekerja keras memenangkan pasangan Deddy-Dedi.

"Kepada partai pengusung berjuanglah sekuat tenaga, gerakkanlah mesin partai. Saya yakin partai lain juga begitu," ucap SBY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Motivasi

Mendapat wejangan SBY, Demiz mengatakan, dengan mencintai rakyat akan terbuka jalan menuju hasil yang baik.

"Jadi pemimpin bukan berpura-pura baik, jadi betul-betul mencintai mereka berpikir tentang mereka, mengetahui tentang kebutuhan mereka dan bekerja keras untuk mereka. Itu pesan Pak SBY," ucap Demiz.

Untuk bisa memenangkan Pilkada 27 Juni nanti, Demiz mengaku akan berjuang keras.

"Keliling saja kalau saya bertemu sebanyak-banyaknya orang, berdialog dengan mereka," ujarnya.

Kehadiran SBY di Bandung diakui Demiz, menambah motivasi untuk memenangkan Pilgub nanti.

"Saya kira dengan hadirnya Pak SBY, bagaimana pun Beliau dua periode sebagai presiden, masih dicintai rakyatnya akan mendorong elektabilitas dari calon yang diusung Partai Demokrat," ungkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.