Sukses

Jenazah Ruyati Dimakamkan di Sisi Makam Istri Nabi

Jenazah Ruyati, dimakamkan di sisi Siti Khadijah karena dianggap sebagai orang suci yang sudah mengamalkan hukum dan ketentuan Islam.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Mohammad Jumhur Hidayat mengatakan,
jenazah Ruyati dimakamkan di sisi makam istri Nabi Muhammad, Siti Khadijah.

"Setiap korban hukum pancung dianggap suci karena dianggap sudah melakukan syariat Islam," ujar Jumhur di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (20/6).

Namun, Jumhur menambahkan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Arab Saudi tetap meminta otoritas setempat agar jenazah dikembalikan ke Tanah Air atas permintaan keluarga almarhumah.

"Meski seolah-olah jenazah terhukum pancung milik negara, keluarga Ruyati meminta agar jenazahnya dipulangkan ke Tanah Air. Kalau pun tidak bisa pulang, keluarga minta memeluk jasad korban untuk memastikan jenazah tersebut memang Ruyati," kata Jumhur.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.