Sukses

Airlangga Hartarto Siap Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto siap menjadi cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun...

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto siap menjadi cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun, Airlangga mempersilakan Jokowi untuk menentukan siapa yang layak menjadi calon wakilnya.  

"Ya, itu tergantung beliau," kata Airlangga usai berolahraga bersama Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Namun, dia menegaskan, tidak mengajukan diri untuk menjadi cawapres Jokowi. Dia hanya menyampaikan kriteria cawapres yang cocok mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kriteria yang disampaikan ya pertama tentu bisa mendukung pak Presiden. Kedua tentu bisa sama-sama menjaga integritas bangsa," ujar Airlangga Hartarto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Jokowi

Sebelumnya, Jokowi mengaku meminta masukan dari Airlangga mengenai sosok cawapres yang tepat. 

"Saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin diinginkan dari Golkar. Ya masih sebatas kriteria, belum ke orang ya. Di internal kita sendiri juga masih belum rampung," kata Jokowi.

Saat ditanya apakah sosok Airlangga layak mendampinginya, Jokowi tidak menjawab tegas.

"Ini dilihat sendirilah, ini cocok enggak? Dilihat sendiri," ujar Jokowi sembari tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.