Sukses

Polri Pelajari Pola Bom Lubuk Linggau

Polri tengah menelusuri alamat pengirim paket bom di Lubuk Linggau, Sumsel. Enam orang masih diperiksa sebagai saksi terkait peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Untuk mengetahui keterkaitan jaringan sebelumnya, Polri mempelajari pola bom rakitan di Swalayan SM Lubuk Linggau, Sumatra Selatan. "Lagi dipelajari (pola) bomnya," ujar Kabid Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar saat ditemui di DPR RI, Jakarta, Senin (20/6).

Selain itu Polri juga tengah menelusuri alamat pengirim paket bom. "Alamat pengirim sedang diperiksa, lagi berusaha ditelusuri. Selain itu, kita baru cari pelakunya, mudah-mudahan pelakunya ketemu, akan terbongkar semuanya," jelas Boy.

Saat dikonfirmasi, bom pipa yang meledak di Sumsel itu mirip dengan bom pipa di Cirebon, Boy hanya mengatakan tunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik. Atas kejadian itu, Polri menangkap enam orang yang diduga terlibat aksi bom tersebut. Sampai berita ini diturunkan, keenam orang itu masih diperiksa sebagai saksi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.