Sukses

Nasdem Tunggu Deklarasi Capres Penantang Jokowi di Pilpres 2019

Sekjen Nasdem mengatakan, hingga kini elektabilitas Jokowi terus menanjak.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem menunggu datangnya calon penantang Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Dia berharap, penantang itu bisa segera beradu gagasan dengan Jokowi.

"Kami menanti gagasan dari pihak sebelah untuk disandingkan dengan gagasan Pak Jokowi untuk Indonesia hebat," kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate saat dihubungi, Jumat 23 Maret 2018.

Dia mengatakan, hingga kini, elektabilitas Jokowi terus menanjak. Ia yakin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mendapatkan perolehan suara yang tinggi saat Pilpres 2019.

"Elektabilitas Jokowi dari waktu ke waktu semakin membaik, kami meyakini akan berpuncak pada Pilpres 2019 nanti," kata Johnny.

Anggota Badan Anggaran DPR ini enggan berkomentar banyak mengenai koalisi di luar partai pendukung Jokowi. Sebab, kata dia, itu adalah kewenangan partai lain.

"Menurut kami itu sepenuhnya kewenangan partai politik, kecuali parpol dimaksud mau diatur semaunya oleh kekuatan diluar partai," ucap Johnny.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koalisi Rizieq Shihab

Sebelumnya, pimpinan FPI Rizieq Syihab menyarankan Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi pada laga Pilpres 2019. Wasekjen Gerindra Andre Rosaide mengapresiasi usulan Habib Rizieq.

"Tadi malam jam 21.30 waktu Mekah saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019," katanya kepada Merdeka.com, Selasa 22 Maret 2018.

 

Reporter: Sania Mashabi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.