Sukses

Olahraga Bersama, Jokowi dan Airlangga Bahas Cawapres

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berolahraga bersama di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu pagi. Keduanya bertemu di Istana Kepresidenan Bogor.

Kepala Negara mengenakan pakaian olahraga berupa kaus warna kuning, celana olahraga warna hitam dan sepatu warna abu-abu. Sementara Airlangga mengenakan atasan berwarna putih, celana olahraga berwarna hitam, dan sepatu warna hitam.

Airlangga kemudian menghampiri Presiden Jokowi setelah turun dari sepeda motornya. Kemudian mereka berjalan kaki menuju Kebun Raya Bogor.

Selama perjalanan tampak kedua tokoh menyapa sejumlah warga yang sedang berolah raga. Sejumlah warga juga tampak mengajak bersalaman dan berswafoto dengan kedua tokoh itu. Demikian dilansir dari Antara.

Bahas soal Cawapres

Presiden Jokowi mengaku bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas sejumlah hal di antaranya soal calon wakil presiden untuk Pilpres 2019, di sela kegiatan olahraga pagi bersama di Kebun Raya Bogor, Sabtu.

"Ya ngobrol yang ringan-ringan, ngobrol mengenai Golkar, mengenai cawapres, bicara masalah negara, ya macam macam wong namanya sambil jogging kan enggak apa apa. Yang ringan ringan saja," kata Jokowi menjawab pertanyaan tentang apa saja yang diobrolkan saat olahraga bersama itu.

Ia menyebutkan terkait cawapres, yang dibicarakan antara lain mengenai kriteria yang diinginkan Golkar.

"Ya tetap saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar, kriteria apa sih yang diinginkan di Golkar," kata dia.

Ia menyebutkan pembahasan Cawapres Pilpres 2019 baru sebatas kriteria, belum ke orangnya.

"Di internal kita sendiri itu juga belum rampung," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi- Airlangga?

Ketika ditanya apa kriterianya, Jokowi mempersilakan wartawan menanyakan kepada Airlangga.

"Ya ditanyakan ke Pak Airlangga," kata Jokowi diselingi tertawa.

Ketika ditanya apakah Airlangga memenuhi kriteria, Jokowi tidak menjawab tegas, ia mempersilakan wartawan melihat apakah pasangan itu cocok apa tidak.

"Ya coba dilihat sendiri ini, cocok enggak," katanya sambil mendekat ke Airlangga dan tertawa.

Saat ditanya alasannya memakai kaus kuning, Jokowi mengatakan itu untuk menghormati tamunya. "Ya Pak Airlangga kan Ketua Umum Partai Golkar," katanya.

Lebih lanjut, menjawab pernyataan apakah itu menjadi pertanda soal cawapres, diselingi tawa, Jokowi mengatakan, "Yang jelas pagi ini saya jogging bersama Pak Airlangga biar sehat".

Ia menyebutkan waktu pengumuman untuk cawapres masih panjang dan saat ini pembahasan masih terus dilakukan.

"Masih panjang, kita masih bicara dengan ketua-ketua partai dan di internal sendiri kita juga masih bahas," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.