Sukses

Kenalan dengan Maskot Asian Games 2018, Siapa Saja?

Pesta olahraga terbesar se-Asia akan segera digelar. Yuk, kenalan dengan tiga maskot Asian Games 2018.

Liputan6SCTV, Jakarta - Jelang perhelatan akbar olahraga se-Asia pada Agustus mendatang, berbagai persiapan terus dimatangkan. Jumat, 23 Maret kemarin, panitia pelaksana Asian Games 2018 atau INASGOC, resmi memperkenalkan maskot sekaligus meluncurkan aneka pernak-pernik merchandise.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (24/3/2018), maskot Asian Games 2018 adalah Kaka badak bercula satu, Atung rusa bawean, dan Bhin Bhi burung cendrawasih. Peluncuran tiga maskot tersebut dihadiri Ketua INASGOC Erick Tohir di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta.

Peluncuran tiga maskot Asian Games 2018 juga dihadiri sejumlah atlet, pesohor dan artis Ibu Kota. Selain maskot, diluncurkan pula aneka pernak-pernik merchandise menarik produksi anak bangsa yang melibatkan para pengusaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

Aneka merchandise yang disediakan selalu menarik siapapun, baik penonton maupun atlet. Benda-benda tersebut pastinya selalu diburu untuk oleh-oleh maupun kenang-kenangan.

Selain boneka ketiga maskot Asian Games 2018 yaitu Kaka, Atung dan Bhin Bhin, ada juga kaos, baju, topi, tas, serta bantal leher. Sementara itu kantor pos meluncurkan perangko khusus seri Asian Games. Jika tidak berkesempatan berkunjung ke Jakarta atau Palembang, aneka mercahndise ini juga bisa didapatkan dengan pembelian secara online.