Polisi Masih Periksa Enam Saksi Bom Lubuk Linggau

  • Hukum & Kriminal
  • 0
  • 20 Jun 2011 11:07
Liputan6.com, Jakarta: Sebuah bom berdaya ledak rendah meledak di swalayan di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Polisi pun hingga kini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap enam orang yang ditangkap.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ketut Untung Yoga Ana, keenam orang tersebut masih menjadi saksi.

"Kepolisian Sumatra Selatan telah memeriksa enam orang terkait, statusnya sebagai saksi terkait dengan pengiriman paket bom itu. Sekarang masih dilakukan intensif, karena masih dicari pengirimnnya. Kita masih melakukan pengecekan kepada 6 orang itu," ujar Yoga saat ditemui di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (20/6).

Menurut Yoga, keenam itu ditangkap karena diduga terlibat dengan pengiriman paket bom tersebut, namun tidak dijadikan tersangka, karena mereka merupakan jasa pengiriman barang.

"Waktu itu paket dikirm jasa kurir, menggunakan mobil daerah sekitar itu, travel, lewat jasa itu lah dikirim. Dan supirnya ada yang menerima jasa itu kemudian ada karyawan restoran dan ada beberapa saksi lain. Saya sendiri belum menerima laporan dari enam orang itu," katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Polri belum bisa mengetahui motif si pelaku pengirim bom. "Motifnya kan dari pelaku, pelakunya sendiri kan belum ketangkep, belum bisa didapat dari 6 orang itu," ungkapnya.(MEL)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler