Sukses

Ara PDIP: Jokowi Sangat Punya Potensi untuk Menang di Pilpres 2019

Menurut dia, ini menjadi alasan para parpol dalam mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah didukung delapan partai politik untuk maju kembali di Pilpres 2019. Delapan parpol tersebut dianggap mengusung Jokowi karena melihat peluang kemenangannya yang tinggi pada 2019 nanti.

"Hari ini begitu banyak parpol yang mendukung beliau (Jokowi). Itu adalah contoh yang baik. Dan parpol ini kan sebenarnya pintar-pintar," ujar politikus PDIP Maruarar Sirait saat ditemui usai survei Indo Barometer, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Pria yang akrab disapa Ara itu yakin, delapan parpol tersebut memiliki beragam alasan mengusung Jokowi. Selain alasan ideologis, dukungan tersebut muncul lantaran Jokowi berpeluang memenangkan Pilpres 2019.

"Siapa sih partai yang mau kalah, saya kira itu. Parpol juga pasti mau menang. Memang Jokowi sangat punya potensi untuk menang," kata dia.

Selain PDIP, tujuh parpol lainnya yang telah mendeklarasikan dukungannya mengusung Jokowi adalah Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Golkar, PPP, Hanura, Perindo, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Di antara delapan partai pendukung Jokowi, hanya PKPI yang gagal lolos verifikasi partai politik peserta pemilu 2019. Namun PKPI tengah menggugat KPU atas keputusan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.