Sukses

Mobil Diderek Dishub, Anggota DPRD DKI Lapor Sandi Sambil Marah

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Fajar Sidik, marah-marah lantaran mobilnya diderek Dinas Perhubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video kegiatan penertiban parkir liar di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat viral. Video itu berisi anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Fajar Sidik, marah-marah lantaran mobilnya diderek Dinas Perhubungan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah mendengar kabar anggota DPRD yang mengamuk pada petugas Dishub itu.

"Iya Pak Fajar Sidik, Gerindra lagi. Dia sampaikan lengkap," ujar Sandiaga di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Sandiaga menyebut Fajar merasa tidak melanggar parkir karena tidak ada rambu larangan parkir di kawasan dekat rumahnya itu. Fajar, kata Sandi, lapor dengannya juga dengan keadaan marah-marah.

Meski berteman dengan Fajar, Sandiaga Uno mengatakan tetap akan membela Dishub apabila penindakan benar-benar dilakukan sesuai aturan.

"Kalau teman Dishub sudah melakukan yang benar, saya dukung saya sampaikan pada dia 'sorry chief ini peraturan yang harus ditegakkan'," ujar Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Tak Dihormati

Sementara itu, Fajar mengatakan penderekan itu terjadi di tempat tinggalnya di Jalan Pangeran Jayakarta pada Kamis 22 Maret pagi. Fajar mengaku sempat emosi lantaran merasa tidak dihormati oleh anggota Dishub.

"Saya dewan loh, apalagi kepada masyarakat kecil, masyarakat awam yang maaf enggak ngerti undang-undang," kata Fajar saat dikonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.