Sukses

Jadi Wagub DKI, Sandiaga Uno Mengaku Nilai Pajaknya Turun Drastis

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku nilai pajak miliknya berkurang jauh setelah menjadi pejabat Pemprov DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku nilai pajak miliknya berkurang jauh setelah menjadi pejabat Pemprov DKI. Menurut Sandiaga, pajaknya berkurang akibat pemasukannya telah banyak dihibahkan untuk keperluan lain, seperti zakat dan infak.

"(Pajak saya) turun jauh setelah di Pemprov, karena kan income saya semuanya sudah disetor karena memang dari Pemprov kan semuanya sudah dihibahkan untuk zakat, infak, sedekah," ujar Sandiaga Uno di area Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Meskipun terdapat penurunan pendapatan, Sandiaga menyatakan pendapatan yang ia miliki saat ini masih cukup.

"Jadi ya ada penurunan tapi masih cukuplah," kata Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa Pajak Sandiaga?

Pajak milik politikus Gerindra tersebut juga tidak luput dari adanya nilai kredit di dalamnya. Namun, Sandiaga enggan untuk membeberkan berapa total nilai pajak yang harus dia bayarkan. 

"Ada dong, ada-lah. Nanti kan kita pas lagi kita sampaikan akan saya bawa," ujar Sandiaga.

Sandiaga pun mengimbau agar semua pihak sadar dan patuh terhadap kewajiban untuk membayar pajak mereka demi mendukung pembangunan Indonesia.

"Pokoknya kita harus mendukung, untuk membangun negeri ini, kita harus sadar pajak dan patuh terhadap membayar pajak," Sandiaga memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.