Sukses

Saling Tuding, PDIP-Demokrat Bakal Gagal Koalisi di Pilpres 2019?

Kedua partai saling tuding terkait pernyataan Setya Novanto yang menyebut Puan Maharani dan Pramono Anung diduga terlihat dalam kasus e-KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Arteria Dahlan menyebut partai pimpinan Megawati Soekarnoputri dan Partai Demokrat masih membuka koalisi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meski kedua partai tersebut sempat saling tuding, terkait pernyataan Setya Novanto yang menyebut Puan Maharani dan Pramono Anung diduga terlibat kasus e-KTP.

Dia menyebut kedua partai tersebut hingga saat ini masih menjalin hubungan yang baik. Meskipun, sebelumnya terlihat saling menuding mengenai kasus proyek e-KTP.

"Masih ada, masih terbuka, kita sama sekali enggak ada masalah. Yang kita kedepankan adalah bagaimana Pak Jokowi bisa terpilih lagi, itu tujuan lebih besar partai politik sekarang ini," kata Arteria saat dihubungi di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Selanjutnya, dia menambahkan mengenai koalisi dan pernyataan kasus e-KTP merupakan dua hal yang terpisah. Dengan begitu, tidak dapat dikaitkan satu sama lain.

"Politik itu sangat dinamis dan sangat dewasa, tidak mungkin karena ada noda seperti itu kita tiba-tiba berhenti," ucapnya.

Kendati begitu, anggota Komisi III DPR ini enggan menyebut pernyataan dari Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan pihak Partai Demokrat saling menuding mengenai pernyataan dari terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Tudingan

Arteria menyebut itu bukanlah bentuk tudingan, melainkan hanya ingin memberikan ruang kepada masyarakat untuk berpikir lebih jernih.

"Itu hal biasa dalam konteks kemarin, bukan tudingan dari PDIP ke Partai Demokrat. Jadi bukan menuding," jelas Arteria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.