Sukses

Bandara El Tari Kini Lebih Baik

PT. Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan pengukuran indeks kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction Index/CSI) yang bekerjasama dengan INACA (Indonesia National Air Carriers Association).

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka untuk mengetahui tingkat kepuasan para pengguna jasa di Bandar Udara El Tari Kupang, PT. Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan pengukuran indeks kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction Index/CSI) yang bekerjasama dengan INACA (Indonesia National Air Carriers Association).

General Manager Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih Riwahono mengatakan Angkasa Pura I telah berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan, dan bukan sekadar mengejar skor, melainkan kerja nyata yang terjadi secara signifikan.

"Harapan kami 3S1C dapat tercapai pada tahun 2021 dalam rangka peningkatan pelayanan. Sampai saat ini kita kami sedang mengkonsultasikan untuk perluasan terminal, perluasan apron dan masih ada lagi beberapa proyek investasi untuk mendukung operasional pelayanan bandara, serta melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan selama satu tahun terakhir," imbuh Barata Singgih Riwahono.

Sedangkan Eko Gunarto selaku perwakilan dari INACA menambahkan segala seasuatu di sini sudah terlihat apa yang sudah, yang sedang, dan yang belum dilakukan oleh tim dari Bandara El Tari.

"Hari ini kita laksanakan entry meeting kemudian dilanjutkan observasi ke lapangan," imbuh Eko Gunarto.

Sementara itu survei melalui penyebaran kuesioner kepada para pengguna jasa, yang meliputi penumpang, mitra usaha (konsesioner), Air Crew (pilot/co pilot), Station Manager, dan pengguna jasa terminal kargo, telah dilaksanakan sejak tanggal 10 Maret  2018 dan akan berakhir pada tanggal 16 Maret 2018.

“Bandara El Tari saat ini mengalami kenaikan yang mencolok terlebih pada peningkatan kategori 'Fire Fighting & Rescue' dari kategori VI menjadi VII. Bandara El Tari juga dengan terminal lama yang bernuansa baru, ada bandara yang punya gedung dan terminal baru tapi kelihatan lama” ujar Otong Rukmana perwakilan INACA pada exit meeting yang diadakan pada tanggal 16 Maret 2018.

Pada kesempatan yang sama General Manager Barata Singgih Riwahono menyampaikan terima kasih kepada Tim INACA, Tim Kantor Pusat dan kepada seluruh Tim Bandara El Tari karena kerja kerasnya sehingga Bandara El Tari menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.