Sukses

Bandara Internasional Juanda Gelar Latihan Simulasi

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda menggelar latihan simulasi 'table top exercise'

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda  menggelar latihan simulasi 'table top exercise' dalam rangka memperkuat kapasitas dan sinergitas seluruh stakeholder sebagai bentuk kesiapan menyambut latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Ke-95 yang akan dilaksanakan besok (15/03) di Gedung Grha SATU PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda. 

Simulasi Table Top Exercise ini diikuti 185 personil dari seluruh instansi yang terlibat dalam Penaggulangan Keadaan Darurat (PKD) Ke-95 baik di latihan Fire Building Exercise, Security Exsercise, dan Aircraft Crash Exercise. 

"Diharapkan melalui table top exercise ini dapat melatih fungsi sistem komando, kendali, koordinasi dan komunikasi mulai awal kecelakaan sampai dengan pergerakan personil dan fasilitas agar dapat berjalan dengan efektif," ungkap Haruman Sulaksono Ketua Tim PKD-95.

General Manager Bandara Juanda Heru Prasetyo menambahkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam 'table top exercise'.

"Semoga melalui latihan ini kita semua senantiasa siap dalam mengantisipasi keadaan darurat sebagai langkah nyata dalam mewujudkan prinsip safety, security, services, dan compliance dalam melayani para pengguna jasa di Bandara Juanda," pungkas Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini