Sukses

Jokowi Terima Kedatangan Sekjen ASEAN di Istana

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Lim Jock yang terpilih sebagai Sekjen ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Paduka Lim Jock Hoi dari Brunei Darussalam beserta Delegasi di Istana Merdeka, Jakarta.

Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan ini. Satu di antaranya tentang pembangunan gedung baru Sekretariat ASEAN di Jalan Sisingamaraja, Jakarta Selatan.

"Dalam pertemuan ini, saya ingin menyampaikan beberapa pandangan saya dan harapan saya untuk Sekretariat ASEAN," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Jokowi mengatakan, pemerintah telah bekerja keras untuk memastikan pembangunan gedung baru sekretariat ASEAN selesai pada awal 2019.

"Gedung baru harus sepenuhnya dimanfaatkan untuk pertemuan ASEAN," ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Lim Jock yang terpilih sebagai Sekjen ASEAN.

"ASEAN tentu bukan masalah baru untuk Anda yang mulia, yang mulia telah bekerja pada isu ASEAN untuk waktu yang lama," imbuh Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rampung Awal Tahun Depan

Sementara usai pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan bahwa pembangunan gedung baru Sekretariat ASEAN sudah dilakukan sejak 8 Januari 2018. Pemerintah menargetkan pembangunan gedung itu rampung pada awal tahun depan.

"Awal tahun depan kita sudah akan dapat menyelesaikan pembangunan gedung ini," ungkap Retno.

Menurut Retno, tantangan ASEAN ke depan akan semakin berat. Oleh sebab itu, diperlukan tak hanya dari segi sumber daya manusianya, tetapi juga infrastruktur pendukungnya.

"Karena gedung yang lama sudah tidak cukup menampung kegiatan-kegiatan ASEAN," kata Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.