Sukses

Afghanistan-AS Buka Perdamaian dengan Taliban

Gerah menghadapi Taliban yang semakin gencar menyerang pasukan koalisi, Amerika Serikat dan Afghanistan akhirnya memutuskan untuk melakukan pembicaraan damai dengan para militan.

Liputan6.com, Kabul: Gerah menghadapi Taliban yang semakin gencar menyerang pasukan koalisi, Amerika Serikat dan Afghanistan akhirnya memutuskan untuk melakukan pembicaraan damai dengan para militan. Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengatakan, Sabtu (18/6), pemerintahannya dan Amerika Serikat tengah mengadakan perundingan agar kedamaian di negeri itu tercapai. 
 
"Pembicaraan damai dnegan Taliban tengah berlangsun dan berjalan lancar," kata Karzai saat diwawancarai. Ia menambahkan, tentara koalisi, khususnya Amerika Serikat, juga ikut bergabung dalam perundingan tersebut. 
 
Saat ditanya mengenai hasil perundingan, Karzai masih enggan memberitahu media. Ia mengatakan akan segera mengumumkannya jika perjanjian tersebut telah disepakati.
 
Selama ini, Karzai telah berusaha membuat tawaran perdamaian dengan Taliban selama lima tahun, tapi selalu gagal. Perundingan damai antara Taliban dan Afghanistan diharapkan membawa angin segar di negara yang tengah berperang itu.(MSNBC/ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.