Sukses

Penutupan Alexis Bocor, Anies: Aparat Pemprov Tidak Steril

Gubernur DKI Jakarta akan mendisiplinkan dua SKPD dalam waktu dekat. Hal itu disebabkan adanya kebocoran rencana penutupan Alexis sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta akan mendisiplinkan dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam waktu dekat. Hal itu disebabkan kebocoran rencana penutupan Alexis sore ini, Kamis (22/3/2018). Menurut Anies, bila rencana belum dieksekusi maka tidak seharusnya disebar luaskan.

"Ini adalah contoh ketidakdisiplinan organisasi. Jadi sesuatu yang harusnya disiapkan sampai tuntas, ternyata difoto dan dibocorkan dan beredar," ujar Anies di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Anies menegaskan akan memberi sanksi kepada siapa saja anak buahnya yang tidak mengikuti instruksinya.

"Mereka yang tidak disiplin akan saya disiplinkan. Termasuk siapa pun yang tidak mengikuti instruksi gubernur," katanya.

Menurut Anies, bocornya rencana penutupan Alexis menunjukkan aparat tidak steril dan hal itu perlu dibersihkan.

“Saya akan disiplinkan baik pelaku industrinya maupun aparatur kita. Karena pelanggaran itu sudah berjalan bertahun-tahun dan aparatur kita sudah bekerja bertahun-tahun. Apa yang dikerjakan selama ini? kalau ternyata pelanggaran jalan terus,” ujarnya

"Rencana penindakan (Alexis) ada, eksekusi belum dilakukan, tapi rencana itu ada dan ada pihak yang entah bagaimana mungkin mengabarkan itu pada pihak satu dan lainnya itu bagian contoh organisasi kita yang enggak steril. Jadi kita melakukan apa saja dan kabarnya ke mana saja. Alhamdulillah itu ketahuan dan akan kita disiplinkan," tambah Anies

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketidakpatuhan

Menurut Anies, pelanggaran kedisiplinan bukan hanya soal surat edaran penutupan Alexis yang bocor, melainkan soal ketidakpatuhan atau disiplin anak buah.

“Bayangkan, kita mau melakukan pada sebuah tempat lalu kesulitan melakukan operasi-operasi kenapa kesulitan? Karena belum apa-apa sudah nyebar dan bocor. Jadi ini bukan kejadian surat itu beredar, kalau surat itu beredar enggak masalah karena memang enggak ada yang dirahasiakan. tapi yang jadi masalah itu kedisiplinan salah satu unit yang akan kita bongkar adalah unit yang mengawasi tempat hiburan. Dan Satpol PP akan kita rapikan,” Anies menandaskan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.