Sukses

Koper Hitam Mencurigakan di Gedung KPK Sempat Bikin Geger

Koper mencurigakan tersebut berwarna hitam dan berukuran kecil.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah koper tanpa pemilik ditemukan di halaman depan Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018), sekitar pukul 16.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, koper mencurigakan tersebut berwarna hitam dan berukuran kecil. Kejadian ini membuat sejumlah petugas kepolisian, termasuk seorang anggota TNI AD, dan masyarakat sekitar mendatangi lokasi karena penasaran.

Setelah beberapa saat, petugas dalam (pamdal) KPK mendapat laporan bahwa tas tersebut milik tamu yang tertinggal. Informasi ini akhirnya diberitahukan kepada kepolisian yang datang ke lokasi.

"Setelah ada info sekuriti (KPK) ada tas mencurigakan, kami datang. Dan baru saja, ada konfirmasi pemilik yang merasa ketinggalan tas," ujar Kanit Binmas Polsek Setiabudi, Kompol Bambang Handoko di Gedung KPK Kuningan Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sengaja?

Menurut dia, sang pemilik tak sengaja meninggalkan tasnya di depan lemnaga antirasuah. Sang pemilik kini sedang menuju ke KPK untuk mengambil tasnya.

"Sedang menuju kemari dari arah bandara," kata Bambang.

Hingga pukul 17.00 WIB, petugas polisi masih berjaga-jaga dan menunggu pemilik tas. Para pegawai dan tamu KPK pun keluar menuju pintu masuk mobil sebab pintu keluar tengah ditutup dengan alasan keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.