Sukses

Pengukuhan Pengurus Laskar Merah Putih Berakhir Ricuh

Pengukuhan pengurus organisasi masyarakat Laskar Merah Putih di Gedung Lemhanas, Jakpus, Kamis petang, berakhir ricuh. Peserta saling baku hantam.

Liputan6.com, Jakarta: Pengukuhan pengurus organisasi masyarakat Laskar Merah Putih di Gedung Lemhanas, Jakarta Pusat, Kamis (16/6), berakhir ricuh. Peserta saling baku hantam. Kericuhan dipicu ketika salah seorang peserta melakukan interupsi pada saat proses pengukuhan dan pelantikan pengurus berlangsung.

Kelompok yang alergi dengan interupsi menganggap tindakan tersebut sebagai bentuk protes keras sehingga langsung memicu kemarahan anggota lain. Kericuhan bukan hanya di dalam ruangan, melainkan belanjut hingga luar ruangan.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian sempat kewalahan karena baku hantam terjadi di beberapa tempat. Untuk mengendalikan situasi, polisi menangkap sejumlah pelaku bentrokan.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Forum Bersama Laskar Merah Putih ini sebelumnya berlangsung tertib. Namun adanya dua kubu yang tidak sependapat menjadi penyebab kerusuhan.(BJK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini