Sukses

Warga Samarinda Tangkap Buaya Liar yang Resahkan Warga

Agar tidak memangsa warga, Boby nekat menangkap buaya berukuran dua meter tersebut.

Fokus, Samarinda - Seorang warga di Samarinda, Kalimantan Timur, nekat menangkap seekor buaya liar yang bekeliaran di kolam bekas tambang tempat warga biasa memancing ikan. Berbekal jerat dari tali, buaya sepanjang sekitar dua meter bisa dilumpuhkan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (22/3/2018), buaya liar sepanjang kurang lebih dua meter ini Rabu 21 Maret siang, menjadi tontonan warga di kawasan Ringroad 2, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Samarinda, setelah berhasil dilumpuhkan. Tubuh buaya diikat pada pohon dekat permukiman warga dengan posisi moncong terikat.

Bila dibiarkan, buaya dikhawatirkan memangsa warga sekitar. Terlebih bila buaya tersebut terus bertambah besar.

Menurut Boby seorang buruh yang hampir setiap malam memancing ikan di kolam bekas galian tersebut, keberadaan buaya dalam bentuk sepasang mata buaya yang tampak memerah di waktu malam kerap dilihatnya. Agar tidak memangsa warga, Boby lalu nekat menangkap buaya tersebut.

"Di sini banyak pemancing, takutnya mereka tidak tahu ada buaya lalu dimakan. Lama-lama tambah besar kan nggak berani nanti," ujar warga penangkap buaya Boby.

Kini Boby mengaku kebingungan harus dikemanakan buaya tangkapannya. Ia berharap petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat mau mengevakuasi buaya ke tempat yang jauh dari permukiman warga.