Sukses

Jokowi: Saya Sampai Hafal Mars Partai Perindo

Candaan Jokowi itu langsung disambut tepuk tangan meriah dan gelak tawa para kader Partai Perindo yang hadir dalam acara Rapimnas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku hafal mars Partai Perindo. Menurut dia, hal ini karena mars partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu terus diputar di sejumlah stasiun televisi milik pengusaha itu.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutannya di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo.

"Setiap saya menghidupkan televisi, selalu saya mendengar lagu mars Partai Perindo. Jadi saya sampai hafal mars Partai Perindo," ungkap Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (21/3/2018) malam.

Candaan Jokowi itu langsung disambut tepuk tangan meriah dan gelak tawa para kader Partai Perindo yang hadir dalam acara Rapimnas.

"Saya tahu lagunya dengan awalan mengajak seluruh rakyat Indonesia. Dan diakhiri 'jayalah Indonesia'," ucap Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengaku kagum dengan perkembangan Partai Perindo. Alasannya, setiap mengunjungi daerah pelosok, Jokowi mengaku kerap melihat gerobak makanan dari Partai Perindo.

"‎Selalu, selalu lihat ada deretan gerobak-gerobak, pedagang kaki lima yang labelnya Partai Perindo. Ini sudah sampai ke pelosok-pelosok," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga memuji Partai Perindo yang berhasil mendapat nomor urut 9 sebagai peserta Pemilu 2019.

"Ini angka tertinggi, angka yang sempurna dalam satu digit, banyak orang ‎menyampaikan ini angka yang paling cantik," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Hary Tanoe

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pantauan di lokasi pada Rabu malam, Jokowi tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Saat tiba di tempat acara, Jokowi langsung disambut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan pengurus Partai Perindo lainnya.

Dalam acara ini, Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selain itu, turut hadir mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.