Sukses

Sentra Jeruk di Subang Diserang Hama

Cuaca tak menentu membuat belasan hektare kebun jeruk di Kecamatan Cipendeuy, Subang, Jawa Barat, terserang hama ulat dan hama kutu.

Liputan6.com, Subang: Cuaca tak menentu membuat belasan hektare kebun jeruk di Kecamatan Cipendeuy, Subang, Jawa Barat, terserang hama ulat dan hama kutu, baru-baru ini. Selain merusak jeruk, hama itu juga menyebabkan jatuhnya buah sebelum mencapai kematangan yang diinginkan.

Menurut Tabri, petani, panen jeruk mendatang dipastikan jauh di bawah hasil normal. Akibatnya petani merugi hingga puluhan juta rupiah. Petani sudah mencoba membasmi hama dengan obat serangga, namun serangan hama masih tetap ada.

Kini petani hanya bisa pasrah dan berharap dinas terkait segera memberikan bantuan, baik obat hama maupun benih kepada petani jeruk. Daerah kabupaten Subang yang terkenal sebagai sentra penghasil jeruk adalah Kecamatan Cipendeuy. Luas lahan yang dikembangkan untuk komoditas ini mencapai ratusan hektare.(ASW/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.