Sukses

Hanafie: Amien Rais Santai Saja Tanggapi Ancaman Luhut Pandjaitan

Luhut kesal terhadap politikus senior PAN, Amien Rais, karena menyebut Presiden Jokowi ngibul dalam pembagian sertifikat tanah. Apa tanggapan Amien?

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan kesal terhadap politikus senior PAN, Amien Rais, karena menyebut Presiden Joko Widodo ngibul dalam pembagian sertifikat tanah. Bahkan Luhut bakal mencari dosa Amien Rais jika kerap melakukan tudingan yang dianggap tidak jelas.

Putra Amien Rais, Hanafie Rais, mengatakan saat ini kondisi ayahnya tetap tenang tidak terganggu ucapan Luhut. Hanafie menyebut Amien tetap menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Tenang-tenang saja, tetap puasa Daud. Tetap ngaji, tetap terima tamu, santai-santai saja," kata Hanafie di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

Dia menyebut ucapan Amien Rais yang menuding program pembagian sertifikat yang dilakukan Presiden Jokowi merupakan bentuk kebohongan itu bagian dari suara masyarakat. Menurut Hanafie, selama ini mereka merindukan keadilan terkait kepemilikan lahan.

"Itu karena menyuarakan suara silent majority yang selama sebenarnya rindu keadilan kepemilikan lahan," ucapnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Panik

Hanafie berpendapat, pemerintah tak perlu panik terhadap ucapan ayahnya. Menurut dia, kritikan kepada pemerintah merupakan bentuk rasa cinta keadilan untuk Indonesia.

Pemerintah, lanjut dia, jangan menanggapinya dengan ancaman, teror, bahkan intimidasi dalam memberikan reaksi terhadap pernyataan Amien Rais.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.