Sukses

Bersama Mulyadi, Gus Ipul Berkunjung ke Trenggalek

Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, berkunjung ke Alun-alun Trenggalek

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, berkunjung ke Alun-alun Trenggalek, Sabtu (17/3/2018). Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, menyapa masyarakat dengan didampingi mantan Bupati Trenggalek dua periode (2000-2005, 2011-2015), Mulyadi.

Keduanya bersama rombongan menyapa para pedagang dan pembeli di sekitar alun-alun. Mulai dari penjual jagung bakar, somay, teh, dan beberapa makanan lainnya.

"Selamat malam ibu? Bagaimana kabarnya? Masih ramai nggeh?," tanya Gus Ipul kepada seorang penjual.

Ketika berhenti di penjual jagung bakar, Gus Ipul tak cukup menikmati hidangan makanan kaya karbohidrat itu. Wakil Gubernur Jatim dua periode ini pun menjajal ikut mengipasi jagung yang dibakar.

"Sudah lama di sini Pak?, tanya Gus Ipul sambil terus mengipasi yang tak lama langsung dijawab sang pembeli bahwa ia sudah lama berjualan di kawasan ini

Sebelum berkunjung ke alun-alun, Gus Ipul juga menyempatkan salat magrib dengan menjadi Imam di Masjid Jami Trenggalek.

Tak lama berkunjung di alun-alun, mereka kemudian menyempatkan untuk ramah tamah sambil menyantap soto daging di kediaman Mulyadi. Menariknya, kediaman Mulyadi bersebelahan dengan rumah Bupati Trenggalek saat ini, Emil Elestianto Dardak.

Meski jadi tetangga Emil, namun Mulyadi lebih memilih mendukung Gus Ipul ketimbang bupati yang baru dua tahun memimpin Trenggalek itu.

Sementara itu, Di sela kebersamaannya dengan Gus Ipul, Mulyadi lantas berbicara soal figur ideal untuk memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan. Menurutnya, Gubernur Jatim ke depan seharusnya adalah figur yang berpengalaman.

"Sebab, pengalaman itu penting. Calon yang tidak pengalaman harus belajar dulu, minimal setahun. Kalau sudah pengalaman tinggal langsung eksekusi," ujar Mulyadi di sela pertemuan tersebut.

Ia pun memuji karakter Gus Ipul yang menurutnya masuk dalam kategori berpengalaman. Sebab, Gus Ipul memang pernah menjadi Wakil Gubernur Jatim selama dua periode.

"Saya mengenal beliau karena beliau memang atasan saya (di pemerintahan)," ujarnya.

Ia lantas menjelaskan bahwa salah satu tugas berat di pemerintahan ke depan terkait infrastruktur. Misalnya, mengembangkan infrastruktur di Kabupaten Trenggalek.

"Pengembangan infrastruktur di kabupaten Trenggalek ini penting. Apalagi, lokasi Trenggalek kan jauh sendiri. Kalau infrastruktur berkembang akan sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi," tegasnya.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.