Sukses

Bom Meledak di Kantor Jasa Pengiriman di Texas

Ledakan ini diduga terkait beberapa serangan paket bom di Austin pada Maret ini yang diyakini dilakukan seorang pembunuh berantai.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Satu orang pegawai jasa pengiriman di Texas, Amerika Serikat, terluka akibat sebuah paket bom meledak. Bom diyakini berasal dari kiriman seorang pembunuh berantai spesialis bom. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Rabu (21/3/2018)

Sebuah paket bom meledak di dalam kantor distribusi Fedex di Schertz, Texas, Amerika Serikat, hingga melukai satu orang. Korban yang merupakan pegawai Fedex mengalami luka ringan.

Ledakan ini diduga terkait beberapa serangan paket bom di Austin pada Maret ini yang diyakini dilakukan seorang pembunuh berantai.

Di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, uber menghentikan sementara semua ujii coba kendaraan tanpa pengemudi yang mereka lakukan menyusul kecelakaan fatal.

Uji coba di Phoenix menyebabkan satu orang tewas setelah mobil uber yang tengah dijalankan secara otomatis menabrak pejalan kaki meski ada seorang petugas yang mengawasi di dalam mobil. Uber tengah menyelidiki kejadian ini.

Selain itu, di Kenya, badak putih utara terakhir di dunia Sudan akhirnya mati. Sudan mati karena dieutanasia atau disuntik mati hari Senin 19 Maret, di konservasi ol pejeta di Kenya, setelah kondisinya memburuk dan tak lagi bisa berdiri.

Sebelumnya badak ini diketahui mengalami infeksi di berulang di bagian kaki kanan belakang. Kini di dunia hanya dua badak putih yang tersisa. Keduanya anak dari Sudan, yakni Najin dan Fatu. Kini upaya pelestarian badak putih bakal dilakukan dengan cara bayi tabung.

Sementara di Iran, ruas jalan Teheran ramai oleh warga yang hendak berbelanja untuk kebutuhan Norwuz, tahun baru persia. Pasar tradisonal timur tengah di sekitar lapangan Tajrish misalnya. Banyak pembeli yang mencari makanan dan pernak pernik.

Norwuz adalah ajang penting dalam kalender Iran dan dirayakan dengan meriah. 21 Maret menandai dimulainya tahun 1397. Selain di Iran, kawasan bekas kerajaan persia kuno seperti Balkan, Kaukus, Asia Tengah, dan Timur Tengah juga merayakan Norwuz.