Sukses

Anies-Sandi dan Jajaran Transjakarta Sujud Syukur di Balai Kota

Setelah sujud syukur bersama Anies-Sandi, Budi pun bernazar akan mencukur gundul kepalanya bila target itu tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta merayakan capaian penumpang tertinggi sebesar 522.000 orang per hari. Syukuran pun diadakan di Balai Kota Jakarta.

Syukuran tersebut diawali dengan pemotongan tumpeng. Selain memotong tumpeng, tanda syukur juga diperlihatkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno beserta Dirut dan jajaran Transjakarta dengan melakukan sujud syukur berjemaah.

"Alhamdulillah ini tercapai, karena tiap malam Pak Wagub kontak saya. Kapan 500 ribu penumpang bisa tercapai," ujar Dirut Transjakarta Budi Kaliwono di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Meski telah mencapai 500 penumpang, Budi menyebut PT Transjakarta belum puas dan menargetkan rekor penumpang hingga 1 juta pada November mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nazar Gundul

Budi pun bernazar akan mencukur gundul kepalanya bila target itu tercapai.

"Kalau sampai 1 juta, semua hadir dibotakin. Kita pernah lakukan saat mencapai 10 juta di tahun 2016," ucapnya.

Anies turut mengungkapkan kegembiraannya terkait capaian penumpang Transjakarta.

"Kita harus menunjukkan senyum, apalagi kalau kita interaksi dengan warga banyak. Pasti mengalami hectic, cobaannya tetap ada tapi tetap tersenyum di kala lelah," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta