Sukses

Masalah Energi Alternatif di Indonesia Masih Terkendala

Indonesia masih terkendala masalah energi alternatif atau terbarukan. Dan untuk mengembangkannya membutuhkan investasi yang jumlahnya sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia masih terkendala masalah energi alternatif atau terbarukan. Dan untuk mengembangkannya membutuhkan investasi yang jumlahnya sangat besar.

"Investasinya masih sangat besar dibandingkan sumber enegri yang sudah ada pada saat ini," kata Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan dalam jumpa pers di acara World Economic Forum (WEF) di Hotel Shangri-La Senin (13/6)

Karen mengimbau hendaknya pemerintah, investor, dan bank yang terkait duduk bersama untuk membahasnya agar dibentuk mekanisme yang jelas. Seperti dibentuknya kebijakan yang jelas dan juga menguntungkan investor. "Jadi perlu duduk bersama untuk mengembangkan energi alternatif," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, banyak investor yang ingin berinvestasi di sektor energi Indonesia. Dan ajang WEF 2011 merupakan salah satu cara membangun jaringan dengan pemerintah negara lain, swasta, maupun investori. Selain itu WEF juga menjadi sharing informasi tentang masalah yang dihadapi."Intinya membangun networking," jelasnya. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.