Sukses

Diancam Akan Ditutup, Sekolah Gelar Upacara

Setelah mendapat ancaman akan ditutup bila enggan menyelenggarakan upacara bendera, sebuah sekolah dasar Islam terpadu di Solo, Jateng, akhirnya menggelar upacara.

Liputan6.com, Solo: Suasana berbeda terlihat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Risalah, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6). Biasanya pagi-pagi para murid langsung masuk kelas. Namun, hari ini bersama para guru mereka segera menuju lapangan tenis untuk mengikuti upacara bendera.

Ya, ini memang kali pertama sekolah menggelar upacara bendera. Upacara digelar setelah adanya ancaman dari Wali Kota Solo Joko Widodo yang akan menutup sekolah jika tetap ngotot tak mau mennggelar upacara bendera.

Sementara itu, Arif Yulianto, Kepsek SDIT Ar-Risalah mengaku, hal itu terjadi semata-mata karena keterbatasan sarana. Pihak sekolah berjanji akan menggelar upacara bendera setiap Senin.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini