Sukses

Pembunuh Wanita Bertato Hello Kitty Ternyata Sopir Taksi Online

Motif pembunuhan adalah perampasan harta milik korban. Kedua pelaku membunuh dan membuang mayat korban ke semak-semak.

Liputan6.com, Bogor - Jajaran Satreskrim Polres Bogor menangkap dua pelaku pembunuh Yun Siska Rohani (29), warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kedua pelaku berinisial FH dan FD ditangkap di rumahnya di Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Selasa pagi tadi. Penangkapan kedua tersangka setelah polisi berhasil mengidentifikasi wanita bertato Hello Kitty itu.

"Iya, pelakunya sudah ditangkap di Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Ada dua orang pelakunya," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, Selasa (20/3/2018).

Dari dua pelaku, salah seorang di antaranya adalah pengemudi taksi online berinisial FH. Motif pembunuhan wanita bertato ini adalah perampasan harta milik korban. Kedua pelaku membunuh dan membuang mayat korban ke semak-semak.

"Minggu dini hari korban memesan taksi online di daerah Jakarta Selatan untuk diantarkan ke salah satu hotel. Pas masuk ke mobil, sudah ada satu orang lagi di dalam. Saat di Tol Jagorawi, mereka kemudian merampas barang bawaan korban," terang Dicky.

Kasus tersebut berawal dari adanya penemuan sesosok wanita tanpa identitas di samping ruko Perum Cibinong Griya Asri, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu, 18 Maret 2018 sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat ditemukan di semak-semak samping ruko, kedua tangan korban diikat lakban dan wajahnya ditutup plastik putih. Polisi menduga, wanita tersebut menjadi korban pembunuhan.

Identitas korban akhirnya terungkap melalui Mobile Automated Multi-Biometric Identification System (MAMBIS). Alat itu mampu memindai sidik jari seseorang yang terhubung dengan database e-KTP.

Dari hasil identifikasi, wanita bertato ini adalah warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan berprofesi sebagai marketing wedding organizer di daerah Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Temukan Jasad

Kemudian, polisi memeriksa saksi termasuk orangtua korban dan mendalami temuan jasad perempuan yang menggunakan kawat gigi itu. Setelah mendapatkan keterangan dari beberapa saksi, kepolisian melakukan pencarian tersangka dan alat bukti lainnya.

"Alhamdulillah, kasus ini terkuak dan kami masih mendalaminya," terang Dicky.

Sebelumnya, warga Perum Cibinong Griya Asri, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, dikejutkan dengan penemuan jasad perempuan tanpa identitas di semak samping ruko perumahan tersebut, Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 6.30 WIB.

Saat ditemukan seorang pemulung, kedua tangan korban terikat lakban hitam dan wajahnya ditutup plastik putih.

Baju korban tersingkap sehingga bagian dadanya terlihat dan rok dres tersingkap ke atas. Polisi menduga, perempuan bertato Hello Kitty di punggung itu korban pembunuhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.