Sukses

PDIP dan Golkar Bertemu Bahas Pemilu 2019, Singgung Cawapres Jokowi?

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto akan menyambangi kantor DPP Partai Golkar, di Slipi Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto akan menyambangi kantor DPP Partai Golkar, di Slipi, Jakarta Barat.

Dalam agenda disebutkan, silahturahmi itu untuk konsolidasi politik sesama partai pendukung pemerintah. Hasto akan langsung diterima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus membenarkannya. Dia menjelaskan pertemuan itu akan menyinggung atau membahas Pemilu 2019.

"Kami ketemu dengan PDIP di Slipi. (Pembahasannya) enggak jauh-jauh dari 2019," ucap Lodewijk kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (19/3/2018).

Namun, lanjut dia, dalam pertemuan nanti tidak ada pembahasan secara spesifik mengenai calon Wakil Presiden Joko Widodo pada 2019. Ini hanya peningkatan sinergitas PDIP dan Golkar.

"Kayaknya bukan (bahas Cawapres Jokowi). Tetapi lebih pada peningkatan sinerjitas kedua partai pendukung Jokowi," ungkap Lodewijk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu PAN

Sebelum ini, Golkar juga bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Widya Candra, Senin 19 Maret 2018 kemarin. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup. Airlangga yang hadir mengatakan, salah satu topik yang dibahas adalah terkait Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Namun, baik Airlangga dan Zulkifli tidak memaparkan lebih detil apakah pertemuan tersebut membicarakan soal arah koalisi di Pemilu 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.