Sukses

[Cek Fakta] Kecelakaan Beruntun di Jalur Puncak Jelang Tahun Baru 2018

Informasi seputar kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalur Puncak dipastikan hoax.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Peneliti Independen Kekayan Penyelengara Negara Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) memuji kinerja Polres Bogor. Dalam hal ini terkait upaya antisipasi kemacetan di Jalur Puncak.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, Rahmad Sukendar. Menurut dia, saat Natal dan menjelang Tahun Baru 2018, tidak ada kemacetan maupun kecelakaan di jalur tersebut.

"Kami sebagai warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Jajaran Polres Bogor Kabupaten yang telah turut serta bekerja keras dalam rangka menciptakan situasi lalu lintas serta kantibmas yang kondusif," katanya, 31 Desember 2017.

Dari pantauan anggota BPI KPNPA RI yang dikerahkan ke jalur Puncak-Cianjur, situasi arus lalu lintas ramai lancar. Mereka melaporkan, tidak ada kemacetan maupun kecelakan.

Maka dari itu, dia sangat menyayangkan informasi palsu tersebar di media sosial tentang situasi di jalur puncak. Bahkan berita bohong atau hoax itu menyebut, terjadi kecelakaan beruntun di Jalur Puncak yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Kabar di medsos nyata itu semua adalah berita bohong alias hoax yang sengaja dikirimkan oleh oknum untuk menciptakan kegelisahan serta kegaduhan di masyarakat dan berasumsi negatif terhadap jajaran Kepolisian Jawa Barat, khususnya Polres Kabupaten Bogor," tegasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini