Sukses

Fadli Zon: Prabowo Subianto Tak Ragu Maju dalam Pilpres 2019

Gerindra akan mengumumkan pencalonan Prabowo sebagai capres 2019 pada April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2019 disebutnya bakal diterima oleh sang ketua umum Partai Gerindra. Sokongan itu selama ini telah dideklarasikan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Tentu dari partai yang mendeklarasikan, bukan diri sendiri. Itu menjadi sebuah keinginan dan tugas partai ya pasti (Prabowo) akan menerima," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Dia menegaskan partainya akan mengumumkan pencalonan Prabowo tersebut pada April mendatang. Yang mana saat itu digelar rapat koordinasi nasional. Pihaknya juga masih menguatkan struktur fungsionaris dan simpatisan partai.

"Paling lambat April inilah nanti dari Gerindra kita akan segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres. Secara internal, meskipun belum ada rapat resmi tapi dalam sebuah rakornas akan diumumkan pada April ini," beber dia.

Fadli yakin bahwa Prabowo pasti akan maju dalam Pilpres 2019. "Enggak, enggak ragu," tegas dia.

Menurut Fadli, kehadiran Prabowo sebagai capres lantaran kerterpanggilan sejarah untuk tampil memperbaiki keadaan bangsa. Saat ini Prabowo belum menyatakan maju karena partainya masih fokus di Pemilihan Umum 2019. Beda hal nya ketika Pemilu 2014 yang jaraknya dekat dengan Pilpres.

"Kalau 2014 seperti kita ketahui jarak dari pemilu legislatif ke pemilu presiden itu cuma dua bulan. Begitu selesai pileg April 2014, pada 5 Juli sudah pemilu presiden. Jadi persiapan orang itu dua tahap. Jadi pileg selesai ya pilpres," terang Fadli.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan April

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan pihaknya akan menggelar acara pada April 2018 mendatang. Dalam kegiatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mengumumkan langkahnya dalam Pilpres 2019.

“Awal April akan ada satu acara di mana Pak Prabowo Subianto akan menjawab kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden kembali dari Partai Gerindra,” ujar Ferry di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat (18/3/2018).

Menurut dia, acara ini itu dihelat sebagai jawaban permintaan dari keluarga besar Partai Gerindra agar Prabowo kembali maju dalam Pilpres 2019. Hingga kini, Prabowo belum mengumumkan secara resmi maju sebagai capres. Dia disebutnya masih mendengarkan suara para kader.

“Pilpres itu sampai dengan akhir bulan ini akan ada proses permintaan dari daerah-daerah untuk meminta kembali Pak Prabowo Subianto untuk menjadi presiden, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden,” ucapnya.

Meski tidak menyebutkan tanggal pasti, Ferry menegaskan Prabowo akan menjawab secara resmi keinginan kader Partai Gerindra yang menginginkan dirinya kembali bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.