Sukses

Jokowi Hadiri Puncak KTT ASEAN-Australia 2018 di Sydney

Jokowi juga menghadiri pertemuan di Admiralty House yang digelar secara khusus oleh gubernur jenderal persemakmuran Australia untuk para kepala negara pemerintahan peserta KTT.

Fokus, Australia - Presiden Joko Widodo menghadiri puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) istimewa ASEAN-Australia 2018 yang digelar di International Convention Centre Sydney, Australia.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (19/3/2018), dalam sesi 'leaders plennary', Presiden Jokowi bersama para kepala negara pemerintahan dari ASEAN dan Australia membahas sejumlah hal yang terjadi di sekitar kawasan dan dunia.

Jokowi juga menghadiri pertemuan di Admiralty House. Acara tersebut digelar secara khusus oleh gubernur jenderal persemakmuran Australia untuk para kepala negara pemerintahan peserta KTT khusus ASEAN-Australia 2018.

"Di dalam pertemuan sudah mulai dibahas issu yang sangat santai, hangat, dan kekeluargaan. Ada pertemuan bilateral resmi yang didampingi para menteri dalam kunjungan Presiden ke Sydney," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dari Sydney, Australia, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Wellington, Selandia Baru. Pesawat yang membawa Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di bandara militer Wellington pada pukul 22.20 waktu setempat atau 16.20 WIB.