Sukses

Atap Bangunan RSAL Surabaya Roboh, 2 Pasien Luka

Atap paviliun tujuh RSAL Dokter Ramelan runtuh dan menimpa ruang perawatan stroke center sekitar pukul 09.00 pagi.

Fokus, Surabaya - Atap bangunan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dokter Ramelan Surabaya roboh. Dua pasien yang tengah dirawat di stroke center luka-luka.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (19/3/2018), atap paviliun tujuh RSAL Dokter Ramelan runtuh dan menimpa ruang perawatan stroke center sekitar pukul 09.00 pagi. Saat kejadian ada sejumlah pasien yang tengah dirawat dan dua diantaranya mengalami luka ringan.

Korban mengalami luka sobek di bagian kepala dan juga luka lebam akibat tertimpa atap bangunan. Enam pasien lain kemudian dipindahkan ke ruang lain.

Direktur Rumah Sakit Laksamana Pertama TNI I.G.D Nalendra menyatakan, atap yang runtuh baru tiga bulan direnovasi. Karena itu pihaknya tengah berkoordinasi dengan pomal untuk melakukan investigasi karena seharusnya atap lebih kuat karena diganti dengan baja ringan.

"Ini baru tiga bulan direnovasi. Sebelumnya itu bangunan lama karena dari kayu. Kami tidak bisa menjelaskan bagaimana penyebabnya sebelum ada hasil investigasi," ujar Kepala RSAL Dr. Ramelan Laksamana Pertama I.G.D Nalendra.

Pihak rumah sakit akan bertanggung jawab penuh terhadap pasien yang menjadi korban. Pihak rumah sakit juga berjanji akan mengumumkan hasil investigasi.