Sukses

Mahasiswa Kirim Palu Raksasa

Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jatim, berunjuk rasa ke pengadilan negeri setempat. Mereka kecewa dengan kinerja hakim yang belakangan ini terlibat kasus pidana.

Liputan6.com, Surabaya: Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/6) siang berunjuk rasa ke pengadilan negeri setempat. Mereka kecewa dengan kinerja hakim yang belakangan ini marak terlibat kasus pidana.

Pendemo memberikan kado berisi palu suci berukuran raksasa. Dalam replika palu raksasa itu, mahasiswa menulis agar hakim berpikir seribu kali sebelum mengetuk palu.

Aksi keprihatinan itu diawali dengan berjalan dari kawasan Jalan Arjuno menuju Gedung Pengadilan Negeri Surabaya. Mahasiswa juga membentangkan spanduk yang meminta, agar hakim bersih dari praktek korupsi.

Mahasiswa Universitas Muhamadiyah tersebut diterima wakil panitera Pengadilan Negeri Surabaya Satriyo Prayitno. Dalam kesempatan itu, wakil panitera berjanji menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada kepala Pengadilan Negeri Surabaya.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.