Sukses

Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Ketapang Kembali Beroperasi Usai Nyepi

Aktivitas pertama yakni di terminal kedatangan domestik, dengan mendaratnya Pesawat Garuda, pada pukul 06.51 WITA yang tiba dari Bandara Lombok.

Liputan6.com, Bali - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Ngurah Rai), Bali kembali beroperasi, bertepatan dengan usainya pelaksanaan Catur Brata penyepian.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (18/03/2018), aktivitas pertama yakni di terminal kedatangan domestik, dengan mendaratnya Pesawat Garuda, pada pukul 06.51 WITA yang tiba dari Bandara Lombok. Sedangkan keberangkatan pertama domestik dari Bandara Ngurah Rai adalah penerbangan dengan tujuan Batam, pada pukul 08.03 WITA.

Sementara, di terminal internasional, keberangkatan pertama tujuan Singapura, pada pukul 09.12 WITA dan kedatangan pertama, pada pukul 06.58 WITA dari Guangzhou, China.

Selain aktivitas di Bandara Ngurah Rai, setelah ditutup total selama 24 jam selama Hari Raya Nyepi, arus penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur pada Minggu pagi, 18 Maret 2018  kembali dibuka.

Kendaraan seperti truk, bus, mobil, sepeda motor dan penumpang pejalan kaki tujuan Bali dan Nusa Tenggara Timur, yang sempat bertahan di sejumlah area parkir, akhirnya kembali melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, penumpukan penumpang sebelumnya terjadi sejak Sabtu malam, 17 Maret 2018. Untuk mengurai padatnya penumpang, PT ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry) Ketapang mengerahkan 32 armada kapal ferry.