Sukses

Jokowi Hadiri Makan Siang di Admiralty House Sydney

Jokowi yang didampingi Menlu Retno Marsudi di barisan terdepan dan berjalan bersama dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018 di Sydney Australia. Hari kedua berada di negeri kanguru, Jokowi akan menyantap siang di Admiralty House Sydney yang merupakan kediaman resmi Gubernur Jenderal Australia Peter Cosgrove.

Presiden Jokowi keluar dari International Convention Center (ICC) Sydney, lokasi ASEAN-Australia Special Summit 2018, Minggu, sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Jokowi yang didampingi Menlu Retno Marsudi di barisan terdepan dan berjalan bersama dengan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull menuju dermaga Darling Harbour yang berlokasi tepat di depan.

Barisan Jokowi diikuti oleh kepala pemerintahan negara ASEAN dan Australia lainnya naik ke kapal Victor Chang yang membawa mereka ke Sydney Harbour, kediaman Gubernur Jenderal Australia.

Jamuan santap siang di Admiralty House itu digelar secara khusus oleh Gubernur Jenderal Persemakmuran Australia untuk para Kepala Negara/Pemerintahan peserta ASEAN-Australia Special Summit 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghadiri Ret-reat

Nantinya, usai jamuan makan siang, Jokowi dijadwalkan menghadiri ret-reat bersama dengan para kepala negara/pemerintahan lain.

"Dalam ret-reat yang dibahas adalah masalah yang terkait dengan kawasan," kata Retno Marsudi pada Sabtu 18 Maret 2018 malam.

Kunjungan kenegaraan akan dilanjutkan menuju Wellington, Selandia Baru.

Reporter: Henny Rachma Sari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.