Sukses

Tawa Sandiaga Ditanya Gantikan Anies Jadi Gubernur

Sandiaga menegaskan, bahwa Anies Baswedan akan tetap memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah lembaga survei merilis nama-nama yang bakal meramaikan bursa calon wakil presiden 2019 mendatang. Di antara nama itu muncul Anies Baswedan yang saat ini menjabar Gubernur DKI Jakarta.

Lantas bagaimana tanggapan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno terkait hal tersebut?

Sandi mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

"Survei dari mana? Hingga saat ini di survei internal kita belum ada tuh pembicaraan pak Anies maju (Pemilu 2019)," ujar dia usai acara Pembukaan Bazar Kuliner Betawi dan UKM DKI Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 17 Maret 2018.

Sandiaga menegaskan, bahwa Anies Baswedan akan tetap memimpin Jakarta. Dia pun tertawa saat ditanya tentang persiapan menggantikan Anies Baswedan jika dia maju dalam Pilpres 2019.

"Hahaha..Ayo jalan lagi," ujar dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono sebelumnya mengakui partainya sudah mengantongi nama-nama calon wakil presiden atau cawapres untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antara Gatot dan Anies

Menurut dia, dari beberapa nama tersebut ada sosok mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ferry menyebut berdasarkan survei yang ada, kedua nama itu memiliki angka survei yang tinggi.

"Kalau kita mungkin dari beberapa macam yang sekarang hasil surveinya relatif tinggi itu nama Pak Gatot Nurmantyo, Pak Anies Baswedan, dan beberapa nama yang lain," kata Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini