Sukses

JK: Pak Harto Peletak Dasar Pembangunan

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), mengatakan mantan Presiden Soeharto adalah peletak dasar dari pembangunan di Indonesia. Soeharto, kata JK, melakukan pembangunan secara rinci dari tahap ke tahap. Karena itulah, lanjutnya, dasarnya menjadi baik.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), mengatakan mantan Presiden Soeharto adalah peletak dasar dari pembangunan di Indonesia. Soeharto, kata JK, melakukan pembangunan secara rinci dari tahap ke tahap. Karena itulah, lanjutnya, dasarnya menjadi baik.

Hal itu diungkapkan oleh JK ketika memberikan sambutannya dalam mengenang 90 tahun HM Soeharto, Rabu (8/6) di TMII, Jakarta. Menurut JK, tahapan awal yang Pak Harto lakukan ketika itu adalah membangun bidang pertanian. Lalu, setelah itu berbicara industri, dan lain sebagainya.

"Apa yang dilakukan saat ini hanyalah bentuk pengulangan saja. Misalnya, Pak Harto sudah melakukan percepatan pembangunan sejak 30 tahun lalu," katanya. Ia pun mengatakan, bulan ini merupakan bulan baik. Pada 1 Juni lalu juga sudah diperingati soal Pancasila dan Bung Karno. Lalu, kini Soeharto. "Jangan terulang lagi Indonesia dikatakan negara yang tidak menghargai pemimpinnya," kata JK menutup pidatonya. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.