Sukses

Sudah Dilirik Parpol, Abraham Samad Siap Maju di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menjadi calon presiden atau calon wakil presiden di Pilpres 2019. Namun, Abraham enggan menyebutkan parpol apa saja yang mendekatinya.

"Ada beberapa (partai) tapi tidak perlu disampaikan," kata Abraham Samad di Kawasan Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (17/3/2018).

Samad pun merasa tidak yakin pada akhirnya partai-partai tersebut tetap akan mengusungnya sebagai capres atau cawapres. Hal tersebut mengingat besarnya biaya politik yang harus dikeluarkan untuk maju dalam Pilpres.

"Yang jelas saya ini kan bukan orang partai. Kemudian bukan orang yang punya duit, apa partai-partai itu tetap mau terus melanjutkan mencalonkan saya tidak, itu jadi pertanyaan," ucap Abraham Samad.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kewajiban Warga Negara

Kendati begitu, Samad tidak akan menolak jika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat menjadi pemimpin Indonesia. Menurut dia, hal tersebut adalah kewajiban dari seorang warga negara.

"Saya katakan bahwa kewajiban warga negara itu ada yang disebut kewajiban konstitusional apa pun. Bukan cuma jadi cawapres, jadi presiden apa pun ketika negara rakyat meminta, kita punya kewajiban," ujar Abraham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.