Sukses

Saran Polisi bagi Pengendara yang Hendak Gunakan Jalur Puncak

Polisi akan kembali memberlakukan one-way (satu arah) dari Puncak menuju Bogor-Jakarta sekitar pukul 14.00-17.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan satu arah menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat. Hal ini menyusul terjadinya peningkatan volume kendaraan di kawasan Puncak.

Polisi memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sejak pukul 07.00 WIB. Rencananya, jalur tersebut kembali diberlakukan normal atau dua jalur sekitar pukul sekitar 11.00 WIB.

"Bagi kendaraan yang ingin menuju ke Bogor-Jakarta disarankan menggunakan jalur Jonggol-Cileungsi-Cibubur dengan jarak 86 Km," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Sabtu (17/3/2018).

Apabila tetap ingin menggunakan jalur Puncak, Hasby menyarankan agar pengendara dapat berjalan pada pukul 11.00 WIB.

"Karena kita baru akan berlakukan jalur normal dua arah sekitar jam 11, siang" kata Hasby.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Arah ke Jakarta

Polisi akan kembali memberlakukan one-way (satu arah) dari Puncak menuju Bogor-Jakarta sekitar pukul 14.00-17.00 WIB.  Pada siang nanti, polisi akan memprioritaskan kendaraan yang melaju dari atas menuju bawah atau Jakarta.

Karena itu, masyarakat yang hendak pergi ke Puncak-Cianjur siang ini disarankan berangkat pukul 17.30 WIB atau selepas jalur tersebut diberlakukan normal. 

"Kalau dipaksakan praktis akan terjebak antrean di sekitaran rest area dalam waktu yang lama," terang Hasby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.