Sukses

WNI di Sydney Berebut Salaman ke Jokowi

Kedatangan Presiden Jokowi untuk menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018.

Fokus, Jakarta - Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Sydney, Australia, sekitar pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB disambut meriah masyarakat Indonesia di sana.

Sejumlah menteri yang lebih dulu tiba di Sydney juga menyambut Presiden Jokowi dan Iriana, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito. Kedatangan Presiden untuk menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018. Berita ini mengawali Kilas Fokus dalam Fokus Malam Indosiar, Sabtu (17/3/2018).

Sementara itu, akibat tidak memasang rem tangan saat parkir, sebuah mobil pikap tiba-tiba mobil berjalan sendiri ke arah laut lalu tercebur di Dermaga Jamrud Selatan, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

Peristiwa tersebut terjadi saat sopir mobil tengah asyik memancing ikan di tepi laut pada Jumat dini hari. Petugas lalu mengevakuasi mobil ini dari kedalaman 10 meter di laut menggunakan alat berat crane. Insiden ini membuat Kapal Roro sementara tidak bisa bersandar di dermaga.

Selain itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latief menjadi tersangka dalam kasus gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang terkait proyek pengadaan pembangunan RSUD Damanhuri Barabi Tahun Anggaran 2017.

Tersangka diduga telah menerima uang gratifikasi sebesar Rp 23 miliar. Menurut Wakil Ketua KPK La Ode M Syarief selama menjabat bupati, uang tersebut telah dibelanjakan menjadi 23 unit mobil dan 8 unit sepeda motor.