Dua Kelompok Preman Kalijodo Berdamai

  • Ibukota
  • 0
  • 08 Mei 2002 14:36

080502bPerjanjianKaliJodo.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Kelompok Usman dari suku Mandar dan grup Abdul Aziz dari Makassar bersepakat menghentikan pertikaian. Pimpinan dua kelompok itu meneken nota perdamaian yang disaksikan jajaran Polsek Penjaringan, sejumlah tokoh agama, dan pengurus wilayah Kalijodo di Markas Kepolisian Sektor Penjaringan, Pluit, Jakut, Rabu (8/5). Dalam nota perdamaian itu, para preman dari yang tingkat atas sampai bawah bersepakat tak lagi berbuat onar.

Kalijodo adalah satu kawasan prostitusi kelas teri di Jakarta Utara. Lokalisasi itu terkenal sejak 1950-an. Selain populer sebagai tempat pelacuran, kawasan ini juga diramaikan dengan praktik perjudian. Belakangan, wilayah ini identik dengan pertikaian dua kelompok preman yang menguasai para germo dan bandar judi. Beberapa kali mereka berdamai, sekian kali pula dua kelompok itu rusuh.

Upaya damai dilancarkan untuk mencegah kerusuhan meletup tiap saat. Sebelumnya, Pemerintah Daerah Jakarta berencana menutup lokasi prostitusi tersebut. Itu dilakukan dengan menggaet Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan untuk menyerahkan senjata yang ada baca: <a href=http://www.liputan6.com/news/?id=33786>Warga Kalijodo Menyerahkan Senjata Tajam</a>

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler