Sukses

Kasus Korupsi di Kejagung Siap Diekspos

Kasus dugaan korupsi dalam proses perizinan PT Delimuda Perkasa (DMP) di Kejaksaan Agung Jakarta siap diekspos. Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi BD Nainggolan.

Liputan6.com, Jambi: Kasus dugaan korupsi dalam proses perizinan PT Delimuda Perkasa (DMP) di Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta siap diekspos. Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi BD Nainggolan di Jambi, Selasa (7/6). Ia mengatakan Kejati tinggal menunggu jadwal pasti dari Kejagung yang diperkirakan tiba pekan ini.

Berkas perkara kasus korupsi itu kini sedang dirampungkan tim jaksa. Merekalah yang meneliti berkas dari tiga tersangka yang merupakan petinggi perusahaan perkebunan Delimuda. Dalam kasus ini ditetapkan tiga tersangka Surya Darmadi, Komisaris Utama PT DMP, Juvendiwan sebagai Direktur Divisi Legal PT DMP dan Bijak Perangin Angin menjabat Manager Operasional PT DMP.

Kasus DMP masih berlanjut dan saat ini Kejati Jambi sedang merampungkan bahan untuk menggelar praekpose di Kejagung. Sebelumnya setelah penanganan kasus PT DMP dilimpahkan dari penyidik Polda Jambi ke Kejati juga sudah jalani pemeriksaan tambahan di antaranya terhadap tersangka.

Mereka adalah Surya Ismail Bahari, Andre Bastari dan Samuel Maruli, yang merupakan Direktur PT Tunjung Langit Sejahtera (TLS) pemilik perkebunan sebelumnya yang kemudian dijual kepada DMP serta mantan Sekda Batanghari Erpan.(ANT/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.